Pesona Curug Cikaso - Sukabumi

, , No Comments
Udah mau akhir tahun ajanih, gaberasa ya tahun berganti begitu cepat secepat sehatnya papa setya novanto setelah menang dari putusan praperadilan hahaha mohon abaikan. Bukan maksud berpolitik ya temen temen kuy harap maklum gemesnya belum ilang.

Nah akhir tahun ini udah ada rencana kuy kemana nih? biasanya kalo akhir tahun itu kuynya pasti keluar kota kan yah atau bahkan keluar negri. Butuh waktu libur yang panjang pastinya untuk bisa liburan keluar kota atau ke luar negri. Pokoknya gacukup waktu 2 atau 3 hari.

Sekarang admin mau rekomendasiin tempat kuy yang asik, seger plus menantang. Yang pasti tempat yang seru abis, tempatnya masih ada di jawa barat cukup 7 - 8 jam untuk bisa sampai ke lokasi. Nah tempat apa itu?

curug cikaso I sumber gambar google.com

Itu dia tempat yang admin maksud, curug cikaso. Curug yang dapat mempempesona siapa saja yang melihatnya. Curug Cikaso ini berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tidak begitu jauh dari pantai ujung genteng.

Disini pengunjung dapat menikmati suguhan pemandangan alam yang alami, ditemani gemuruh dan gemercik air dari jatuhan air terjun. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan dari jauh saja, tapi juga dapat berenang dibawah kolam air terjun. Tapi harus hati hati ya dan di pastikan harus bisa berenang, karna kedalaman kolam air terjun kurang lebih 15 meter. Bagi pengunjung yang belum bisa berenang bisa bermain di kolam kolam sekitarnya yang tidak dalam.

Sebetulnya curug cikaso ini bernama asli curug luhur, dan dicurug luhur atau curug cikaso ini terbagi menjadi tiga titik curahan curug atau air terjun. Yang pertama curug asepan, yang kedua curug meong dan yang ketiga curug aki.
curug cikaso ini memiliki ketinggian 80 Meter dan lebar 100 Meter.

wisata curug cikaso I sumber gambar : google.com
 Jalan untuk menuju curug cikaso ini tidak terlalu jauh dari jalanan, namun jalan menuju curug cikaso ini cukup terjal turun naik dan melewati jalan setapak. Biasanya jika pengunjung dari jakarta atau luar surade untuk menuju arterjun pasti menggunakan perahui melewati sungai.

trip ke curug cikaso I sumber gambar : google.com

Nah ini sungai yang akan delewati untuk menuju curug cikaso. Hanya 15 menit perjalanan dengan perahu maka pengunjung akan langsung di suguhi wisata air terjun cikaso.


Gimana guys penasaran sama pesona curug cikaso? Jangan lupa masukan wisata air terjun cikaso ini kedalam list liburan kalian. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia/

0 comments:

Post a Comment