Kuy ke Sukabumi

, , No Comments
sukabumi I sumber : google

Waktu berlibur adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Sayang sekali jika waktu berlibur selalu dihabiskan di rumah atau tempat tongkorongan seperti cafe dan mall dikota besar. Sesekali cobalah untuk menikmati liburan ke daerah yang masih sangat asri dan penuh dengan pemandangan alam. Tidak perlu jauh-jauh, Sukabumi daerah terdekat yang masih sangat asri untuk dikunjungi, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dari mulai gunung, pantai, air terjun, hamparan perkebunan teh, dan lain sebagainya.

Sukabumi adalah kota yang terletak di 119,8 kilometer dari kota jakarta, tidak jauh bukan? jarak yang dapat ditempuh dengan kendaraan darat selama kurang lebih 3 - 4 jam saja. Dan untuk menyusuri setiap tempat wisata tidak memerlukan waktu  berhari hari. Dari pusat kota sukabumi cukup waktu 1 - 2 jam saja perjalanan untuk dapat menikmati indahnya pegunungan, wisata air terjun dan tempat wisata lainnya.

Tidak perlu menunggu libur panjang untuk dapat berlibur di kota sukabumi ini, libur 1 atau 2 hari saja sudah cukup untuk dapat menikmati eksotisnya wisata dikota sukabumi, dalam waktu yang singkat jalan jalan ke pegunungan, situ gunung, salabintana dan air terjun sudah cukup, bahkan bisa sambil menikmati kuliner yang ada disekitar tempat wisata. Waktu selama 1 - 2 hari tidak akan terbuang percuma, karna akan terbayar dengan keindahan alam yang tidak akan pernah didapat dikota jakarta dan juga suasana yang didapat.

Nah namun bagi sebagian orang ada yang sudah sering bolak balik main ke tempat wisata dikota sukabumi, jika waktu libur lebih panjang selain pelabuhan ratu, jampang surade bisa jadi tujuan yang tepat lainnya. Dan pelabuhan ratu terkenal akan eksotis pantainya dan juga cerita nyiloro kidul penjaga pantai selatan. Pelabuhan ratu lebih dulu dikenal dengan tempat wisata pantainya, jadi sudah tidak asing dong ya dengan wisata pantai pelabuhan ratu?

pantai karang hawu pelabuhan ratu I sumber : google.com

Nah namun bagi sebagian orang ada yang sudah sering bolak balik main ke tempat wisata dikota sukabumi, jika waktu libur lebih panjang selain pelabuhan ratu, jampang surade bisa jadi tujuan yang tepat lainnya. Dan pelabuhan ratu terkenal akan eksotis pantainya dan juga cerita nyiloro kidul penjaga pantai selatan. Pelabuhan ratu lebih dulu dikenal dengan tempat wisata pantainya, jadi sudah tidak asing dong ya dengan wisata pantai pelabuhan ratu?

Berbeda dengan jampang surade, destinasi wisata dijampang surade masih belum tereksplor luas jadi masih benar benar sangat asri dan sangat memanjakan mata, cocok dijadikan tujuan wisata keluarga. Jambang surade masih salah satu kecamatan yang ada di sukabumi, jaraknya 90 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 4 - 5 jam dari kota sukabumi, yang berarti jika perjalanan dari jakarta ke sukabumi dengan perjalanan darat dapat ditempuh selama 6 - 7 jam.

Terdapat beberapa wisata pantai dijampang surade ini, salah satunya yang sudah mulai tereksplor yaitu pantai ujung genteng dan pantai minajaya. Eksotis dan masih sangat bersinya pantai ujung genteng dan minajaya membuat orang yang melihat dari foto saja langsung tertarik untuk berkunjung. Tidak hanya pantai yang bersih dan terdapat pasir putih tapi juga dapat melihat langsung datang dan perginya penyu dipantai menjadi salah satu minat pengunjung untuk berdatangan ke pantai ujung genteng.

ujung genteng I sumber ; google.com

Dan diujung genteng, pantai amanda ratu terkenal akan keindahan tanah lotnya. jadi tidak perlu jauh jauh kebali untuk menikmati tah lot. Dengan watktu yang singkat dan biaya yang lebih murah bisa menikmati keindahan tanah lot di pantai amanda artu, ujung genteng sukabumi.

tanah lot amanda ratu I sumber : google.com

Selain pantai, jampang surade sukabumi menyuguhkan pemandangan pemandangan air terjun yang menakjubkan, salah satunya air terjun yang sudah tereksplor yaitu air terjun cicurug, air terjun cikaso ini sudah lumayan populer di dinasti wisata ujung genteng, air terjun yang terbagi menjadi tiga dengan warna kebiruan dengan tinggi 80 meter dan lebar tebing 100 meter memang memiliki daya tarik tersendiri, terlebih jika mengunjunginya dipagi hari maka pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dengan pantulan sinar matahari sehinggu minumburkan warna yang berkilau dari setip perciknya.

curug cikaso I sumber google.com 

Itu dia sebagian destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di sukabumi, untuk tau lebih banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di sukabumi tetep pantengin blog ini. semoga bermanfaat dan selamat berlibur

0 comments:

Post a Comment