Mengintip Penangkaran Penyu di Pantai Ujung Genteng

, , No Comments
penangkaran penyu di pantai ujung genteng I sumber gambar : google.com

Pantai ujung genteng dikenal juga dengan tempat penangkaran penyu, tepatnya ada di pantai pangumbahan tidak jauh dari pantai ujung genteng. Membutuhkan waktu sekiranya kurang lebih 1 jam untuk sampai ke penangkaran penyu.

Dari penangkaran penyu yang luasnya sekitar 400 meter, tidak sedikit setiap harinya menetaskan dan kemudian di lepas kembali ke pantai.

Penyu sendiri memiliki siklus bertelur yang unik dan beragam. butuh waktu 2 - 8 tahun untuk penyu dapat bertelur. Sedangkan untuk penyu yang siap bertelur penyu harus berusia 30tahun terlebih dahulu. Nah sangat lama bukan? Maka dari itu penting dan di butuhkan sekali tempat konservasi penyu ini. Karna jika tidak maka anak cucu keterunan kita kelak tidak memungkinkan lagi untuk bisa melihat penyu.

Karna penyu semakin langka kita harus dan wajib untuk ikut melestarikan  hawan laut yang satu ini. Karna jika tidak seperti yang admin bilang anak keturunan dan cucu kita tidak memungkinan lagi untuk melihat heman laut ini. Karna untuk bertelur saja membutuhkan waktu yang sangat lama.

Dan sebelumnya tempat penakaran penyu ini di kelola oleh swasta, namun sekarang ini sudah beralih tangan dan dikelola langsung  oleh pemerintah daerah dan dinaungi oleh kemetrian kelautan.

Bagi kalian yang sedangberkunjung ke ujung genteng atau bingung mau liburan kemana bersama keluarga, pantai ujung genteng dan penangkaran penyu ini harus dimasukan kedalam list jalan jalan kalian.




0 comments:

Post a Comment